5 Tips Jogging Untuk Pemula


Kesehatan merupakan hal yang paling penting. Seringkali para pekerja di ibukota terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memperhatikan kesehatannya.

jogging-pagi-untuk-kesehatan


Namun tidak sedikit juga orang-orang yang sudah mulai memperhatikan kesehatannya dengan memutuskan untuk berolahraga di fitness center.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga di fitness center, Anda bisa juga kok jogging pagi di komplek rumah.

Berikut adalah 5 tips jogging untuk pemula:

1. Minum Air Mineral

Air mineral merupakan elemen yang paling dibutuhkan bagi tubuh Anda dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi kalau Anda sedang ingin joggin, air mineral merupakan hal pertama yang wajib dibawa. Minum air mineral secara berkala juga dapat menghindari Anda dari dehidrasi atau bahkan pingsan ketika sedang jogging. Anda dapat menghindari minuman yang dapat membuat Anda semakin haus seperti soda, kopi, atau teh. Jika Anda ingin kalori Anda terbakar lebih banyak ketika jogging, konsumsi jus.

2. Mulailah Secara Perlahan

Segala sesuatu yang besar selalu mulai dari hal kecil. Begitu juga dengan jogging.  Pada masa awal Anda ketika jogging, jangan paksakan diri Anda untuk berlari jauh, coba lari dalam jarak pendek seperti 100 hingga 200 meter. Kemudian jika Anda ingin menambah jarak lari, Anda dapat menambah jarak secara perlahan. Anda harus mengetahui kondisi tubuh Anda kapan Anda harus menambah jarak atau kapan Anda harus berjalan santai.

3. Tetap Motivasi Diri Sendiri

Jika jogging merupakan bagian baru dalam hidup Anda, maka Anda tentu memerlukan motivasi yang cukup besar untuk terus rutin jogging. Bagaimana caranya supaya Anda bisa terus termotivasi dalam lari? Ajak keluarga atau teman Anda untuk berlari bersama. Anda juga bisa mengganti rute lari dengan rute yang baru jika bosan dengan rute yang lama.

4. Tentukan Tujuan

Segala sesuatu yang Anda lakukan memerlukan tujuan, kegiatan jogging Anda sekalipun. Anda dapat menantang diri Anda untuk berlari 5km dalam sebulan, jika Anda berhasil, maka Anda akan memberi hadiah untuk diri Anda sendiri.

Itu dia 5 Tips Jogging Untuk Pemula semoga ebrmanfaat ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Celana Dalam Yang Nyaman

Review Film Train To Busan

Contoh CV Fresh Graduate Yang Tidak Memiliki Pengalaman Kerja