Contoh CV Fresh Graduate Yang Tidak Memiliki Pengalaman Kerja

Jika Anda ingin melamar kerja, maka CV merupakan hal yang wajib Anda buat untuk diikirimkan ke perusahaan idaman Anda. Namun jangan mentang-mentang Anda merupakan fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja, maka bisa membuat CV secara asal-asalan.

contoh cv untuk fresh graduate


Kunci utama untuk membuat CV lolos seleksi tahap satu adalah penggunaan EYD yang tepat. CV sendiri umumnya hanya berisi tentang informasi pribadi Anda, pengalaman kerja yang pernah Anda miliki, dan juga riwayat pendidikan baik formal maupun non-formal.

Pokoknya kalau kamu sedang cari lowongan kerja kam harus dipersiapkan CV secara lengkap datanya dan menarik untuk dibaca oleh HRD.

Tips yang paling penting supaya CV Anda tidak dilewatkan begitu saja oleh perusahaan adalah menuliskan semua informasi secara jujur dan sesuai dengan kenyataan. Namun bagaimana jika Anda belum memiliki pengalaman apa-apa? Hal apa yang harus ditulis di CV Anda? Berikut adalah contoh CV fresh graduate yang tidak memiliki pengalaman kerja.

--------------------------

Data Pribadi
Nama Lengkap : Lina Dwi Rahmawati
Tempat, Tanggal Lahir : Madiun, 30 November 1992
Jenis Kelamin : Perempuan
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Status : Belum Menikah
Alamat : Desa Jonggolsari No. 9 RT06RW55, kec. Leksono, Wonosobo
No. Telepon : 002233445566
E-mail : linadwi@gmail.com

PENDIDIKAN FORMAL
SDN Madiun 3 : Tahun 1999-2005
SMPN Madiun 3 : Tahun 2005-2008
SMKN 1 Madiun : Tahun 2008-2011
S1 Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada : Tahun 2011-2015

PENDIDIKAN INFORMAL
Kursus Komputer di Tulungagung : Tahun 2013
Mahir Bahasa Inggris di Kediri Pare : Tahun 2014
Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.
Madiun, 20 Juni 2016

Hormat Kami,




(Lina Dwi Rahmawati)

----------------------------------------------

Dengan membuat CV yang rapi dan berkualitas seperti CV di atas, maka Anda memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke tahap seleksi selanjutnya di perusahaan impian Anda. Kunci utama dalam membuat CV adalah tidak menuliskan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, hindari kalimat yang tidak etis dalam membuat resume.

Contoh CV di atas bisa digunakan untuk melamar kerja sebagai magang atau part time job, pekerjaan tetap bagi anda yang masih fresh graduate

Lupakan dulu bahasa alay ketika Anda sedang membuat CV karena pasti CV Anda hanya akan berakhir di tong sampah. Pihak perusahaan juga biasanya akan merasa lebih yakin pada Anda jika Anda memiliki kemampuan lebih dari yang mereka butuhkan. Maka dari itu, penting untuk mencantumkan pendidikan informal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Celana Dalam Yang Nyaman

Review Film Train To Busan