Review Film Train To Busan

Siapa yang tidak mengenal film Korea? Setiap orang pasti pernah setidaknya sekali dalam hidup nya nonton film korea. Film korea pun biasanya identik dengan cerita drama percintaan, sebut saja mulai dari Winter Sonata hingga Boys Before Flowers.

Namun ternyata ada juga loh film korea yang tidak melulu berbau percintaan. Apalagi kalau bukan Train to Busan. Belum nonton film ini? Liat review nya dulu yuk di review film train to busan berikut ini.



Film yang bergenre horor thriller ini dimulai dengan cerita ketika sebuah mobil sedang melintasi pertambangan nuklir bocor yang sedang disterilisasi. Tidak lama kemudian, mobil tersebut menabrak seekor rusa. Karena mengira rusa tersebut sudah mati, maka mobil tersebut melanjutkan jalannya.

Namun ternyata, rusa tersebut masih hidup dan dari rusa ini lah mulai ditularkan infeksi virus. Konflik film ini dimulai ketika seorang manager yang bernama Seok Woo. Seok Woo bersama anak nya yang bernama Soo An sedang pergi ke Busan menggunakan kereta untuk mengunjungi ibu Soo An.

Ketika kereta akan berangkat, masuklah seorang gadis yang berjalan tergopoh-gopoh dengan luka gigitan di kakinya. Kemudian orang-orang di kereta pun panik karena gadis ini kejang-kejang dan pingsan, tidak berapa lama kemudian berubah menjadi zombie. Gadis ini pun langsung menggigit leher petugas kereta api dengan ganas.

Kemudian satu persatu penumpang pun digigit dan menjadi zombie. Namun tidak semua penumpang menjadi zombie, ada 7 orang bertahan dan mempertahankan hidupnya hingga kereta mencapai Busan.

Hal yang membuat berkesan dari film ini adalah plot twistnya. Dari awal menonton film ini, kamu pasti sudah bisa mengira-ngira karakter mana yang mati dan karakter mana yang akan bertahan.

Namun uniknya, ternyata film ini memiliki akhir open ended loh alias ngegantung. Jangan kecewa. Karena nanti film Train To Busan ini akan dibuat sekuel nya loh dalam bentuk animasi yang berjudul Seoul Station.

Pesan moral dari film ini adalah daripada kita mementingkan kepentingan kita sendiri, ada baiknya kita juga mementingan kebutuhan orang lain karena bisa aja jika kita sedang berada di posisi susah, orang lain tersebutlah yang dapat membantu kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Celana Dalam Yang Nyaman

Contoh CV Fresh Graduate Yang Tidak Memiliki Pengalaman Kerja